Wuling Mulai Ancang-ancang Jual Mobil Listrik di Indonesia - Kompas.com

Wuling Mulai Ancang-ancang Jual Mobil Listrik di Indonesia

Alsadad Rudi
Kompas.com - 07/12/2017, 11:22 WIB
Mobiil listrik Wuling Baojun E100.carscoops.com Mobiil listrik Wuling Baojun E100.

Jakarta, KompasOtomotif - Produsen mobil asal China, Wuling Motors tercatat sudah memiliki produk mobil listrik yang dijual di negara asalnya, yakni Baojun E100. Di China, Baoyun dijual dengan harga 35.800 yuan atau setara Rp 71,5 jutaan. Angka tersebut tergolong murah untuk ukuran mobil listrik di pasaran Indonesia.

Ditemui pada Rabu (6/12/2017), Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai belum bisa memastikan apakah Baoyun nantinya juga akan dijual di Indonesia. Sebab Wuling masih menghitung untung rugi menjual mobil listrik di Indonesia, salah satunya dengan mensurvei minat masyarakat.

Baca juga : Wuling Bikin Mobil Listrik Mungil Pesaing Smart ForTwo

"Kita sudah menganalisa tentang kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik. Di China kita sudah ada basic-nya. Kita sudah launching produk di China. Tapi di sini kita masih sedang mensurvei," kata Cindy di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Perbedaan cara kerja sistem mobil listrik, e-Power dari Nissan, dan hibrida konvensional.Nissan Perbedaan cara kerja sistem mobil listrik, e-Power dari Nissan, dan hibrida konvensional.

Selain mengukur minat masyarakat, Cindy menyatakan pihaknya juga masih mencermati langkah yang akan dilakukan pemerintah Indonesia terkait regulasi mobil listrik.

Baca juga : Ini Kendala Utama Mobil Listrik dan Hidrogen

"Buat saat ini masih terlalu awal. Karena dari Pemerintah juga belum ada regulasi yang detail tentang masalah ini. Tapi yang pasti kita masih menganalisa," ujar Cindy.

PenulisAlsadad Rudi
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM