Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, SUV Jalan Terus Menerobos Banjir

Kompas.com - 28/11/2017, 14:42 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebuah video yang memperlihatkan kemampuan sebuah mobil jenis sport utility vehicle (SUV) melewati banjir tengah viral di jagad dunia maya. Dalam video berdurasi sekitar 46 detik itu, terlihat SUV berwarna putih itu tetap jalan meski melewati banjir yang ketinggiannya mencapai lantai mobil.

KompasOtomotif masih berupaya mencari tahu secara pasti kapan dan di mana lokasi peristiwa tersebut. Dari tampilan, model SUV yang tampak dalam video seperti Toyota Fortuner.

Baca juga : Mulai Sering Hujan, Jangan Nekat Terobos Banjir

Potongan video yang memperlihatkan sebuah mobil jenis SUV yang tetap jalan meski di tengah banjir.Video di Facebook Potongan video yang memperlihatkan sebuah mobil jenis SUV yang tetap jalan meski di tengah banjir.

Saat dimintai pendapat, General Repair Service Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Iwan Abdurahman menilai tetap jalannya mobil disebabkan karena kecepatannya cenderung stabil dan tanpa pengereman. Selama mobil jalan terus, maka potensi air masuk ke mesin sangat kecil. Karena kanlpot akan terus menekan dan mencegah air masuk.

"Tapi kalau sampai mobil sempat berhenti, sangat berpotensi air masuk dari mesin dan knalpot," kata Iwan kepada KompasOtomotif, Selasa (28/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com