Rush-Terios Baru Mengaku Aman Libas Banjir - Kompas.com

Rush-Terios Baru Mengaku Aman Libas Banjir

Alsadad Rudi
Kompas.com - 24/11/2017, 15:46 WIB
Penampakan jarak ke tanah dari Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)KompasOtomotif/Alsadad Rudi Penampakan jarak ke tanah dari Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)


Jakarta, KompasOtomotif - Model terbaru dari duet kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios diketahui lebih tinggi dari model lama.

Sebagai perbandingan, Rush dan Terios lama memiliki panjang 4.385mm x lebar 1.695mm x tinggi 1.695mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.685mm dengan jarak ketinggian dari tanah 200mm.

Sedangkan All New Rush dan All New Terios memiliki panjang 4.435mm x lebar 1.695mm x tinggi 1.705mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.685mm dengan jarak ketinggian dari tanah 220mm.

Baca juga : Toyota Berharap Rush Baru Dapat 5 Bintang Uji Tabrak

Sebagai produsen All New Rush dan All New Terios, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) angkat bicara mengenai model yang lebih tinggi ini. Rush-Terios selama ini merupakan produk kolaborasi antara ADM dan Toyota Astra Motor (TAM), seperti halnya Avanza-Xenia, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Pejabat Eksekutif Bagian Penelitian dan Pengembangan PT ADM Pradipto Sugondo mengatakan, model yang lebih tinggi akan membuat Rush maupun Terios terbaru lebih mudah digunakan di segala jenis medan.

"Kami sudah memperhatikan karakteristik jalan-jalan di Indonesia yang beraneka ragam," kata Pradipto saat acara peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Selain perubahan pada dimensi panjang, lebar, dan tinggi, baik Rush maupun Terios terbaru juga sudah menggunakan ukuran pelek 17inci. Sedangkan yang lama masih menggunakan pelek 16inci.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Tidak hanya mudah digunakan di segala medan, Pradipto meyakini jarak yang lebih tinggi dari tanah akan membuat All New Rush dan Terios aman melibas jalan yang tergenang.

"Jadi untuk keadaan banjir, (ketinggian) ini jauh dari permukaan air,"  kata Pradipto.

PenulisAlsadad Rudi
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM