Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livina Tempuh Gianyar-Pantai Balangan, Cuma 7 Liter Bensin

Kompas.com - 23/11/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Uluwatu, KompasOtomotif – Nissan terus berusaha mendengungkan Grand Livina di Indonesia, meski tanpa ada model penyegaran. Sekali lagi, tema yang diangkat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) adalah, keunggulannya lewat “Tantangan 7 Liter Livina”.

Setelah sukses menempuh perjalanan Jakarta-Bandung dan Madiun-Yogyakarta, kali ini perjalanan yang harus dilalui Livina dari Gianyar (dealer Nissan) sampai Pantai Balangan dengan jarak sekitar 135 kilometer. Lagi-lagi dari garis start, Livina hanya dibekali bensin 7 liter saja dengan angka Research Octane Number (RON) 92.

Rekor konsumsi bahan bakar yang berhasil diraih mencapai 20,7 kpl. Rute yang dilalui cukup menantang, bukan hanya jalan menanjak yang tak terhitung jumlahnya, tapi juga guyuran hujan, jalanan padat penduduk, dan kemacetan di beberapa titik.

Ada 10 mobil yang diikutsertakan di mana masing-masing diisi oleh dua orang, navigator, dan pengemudi. Mobil peserta tantangan juga wajib menggunakan (On-Air Conditioner), selama perjalanan.

Baca juga : Madiun-Yogya, Grand Livina Cuma Tenggak Bensin 7 Liter

Di separuh perjalanan, peserta Tantangan 7 LIter Livina diguyur hujan lebat. Istimewa Di separuh perjalanan, peserta Tantangan 7 LIter Livina diguyur hujan lebat.

Nissan Indonesia mengklaim, kalau sukses Livina menyelesakan tantangan dan memeroleh konsumsi bahan bakar bagus, berkat teknologi Nissan Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission), transmisi otomatis tanpa menggunakan roda gigi, sebagai salah satu contoh dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

“Kami ingin memerkenalkan keunggulan Livina kepada publik dan calon konsumen kami. Livina sendiri dikenal akan driving comfort dan teknologi Xtronic CVT, yang menghasilkan akselerasi halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI, Rabu (22/11/2017).

Sepanjang perjalanan, peserta melalui enam titik check point yang merupakan objek wisata menarik di Bali, mulai dari Monumen Puputan, Wisata Kali Unda, kemudian berlanjut ke Candidasa Beach. Selanjutnya menuju Taman Safari Marine Park, Patung GWK dan finish di Balangan Beach.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com