Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pastikan Tidak Salah Pilih Mesin untuk MotoGP 2018

Kompas.com - 22/11/2017, 10:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Pebalap Suzuki Ecstar di MotoGP Alex Rins sudah mencoba mesin baru ketika sesi uji coba di Valencia, belum lama ini. Menurut dia, sama sekali tidak ada poin negatif dan siap bersaing di musim depan.

Sepanjang musim 2017, performa Rins dan juga Andrea Iannone kurang begitu maksimal. Bahkan, selama 14 balapan tidak mampu menembus enam besar.

Seperti dilansir laman motorsport.com, Rabu (22/11/2017) faktor utama karena salah memilih spesifikasi mesin saat tes pra-musim dan tidak diperbolehkan mengubah setelah balapan di mulai.

Baca juga: Gantikan Vinales, Ini Target Alex Rins di Suzuki

"Konsensi baru akan membantu kami untuk meningkat dan berkembang," ujar pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Suzuki GSX-RR yang digunakan pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins.Ist Suzuki GSX-RR yang digunakan pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Rins berharap, musim depan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sehingga, saatnya tim menunjukan performa terbaik kepada seluruh penggemar.

"Berkat mesin baru ini, saya tidak mencapai, dan saya bisa berkendara sedikit lebih santai. Selama tes saya sama sekali tidak menemukan poin negatif," ucap Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com