Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Pastikan Siap Bertarung di GP Argentina

Kompas.com - 07/04/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Setelah diragukan untuk bisa tampil di GP Argentina pasca-cedera di ankle kanan, Alex Rins justru optimistis. Pebalap rookie Suzuki ini bertekad tampil maksimal di seri kedua akhir pekan ini, Minggu (9/4/2017).

Rins jatuh saat menjalani pelatihan motorcross pekan lalu, meski sangat bersemangat, pihak Suzuki mengakui kalau fungsi di pergelangan kakinya tidak akan berjalan 100 persen, dan akan mengalami rasa sakit.

Sampai saat ini, Rins masih menjalani pengobatan sepanjang minggu di sirkuit Termas de Rio Hondo. “Ini bukan cedera yang buruk, tetapi akan membutuhkan beberapa waktu untuk pulih,” kata Rins mengutip Motorsport.com, Kamis (6/4/2017).

“Saya benar-benar berharap kondisi ini tidak akan mengganggu saya, seperti rasa sakit misalnya, karena saya sangat bersemangat untuk terus belajar di kelas ini bersama Suzuki,” tutur Rins. Dirinya mengatakan kalau kecelakaan ini diharap jadi yang pertama yang terakhir.

Pada laga perdananya di Qatar, Rins berhasil finish di posisi kesembilan, dan membuatnya sebagai rookie terbaik, di mana rekan setimnya Andrea Iannone harus tersingkir dari tempat ketiga di pertengahan balapan karena tergelincir.

“Saya tidak ingin menyembunyikan bahwa saya ingin menebus kekecewaan di Qatar. Saya pikir Argentina bisa menjadi trek yang menguntungkan bagi kami dan saya sangat menyukainya. Ini adalah trek teknis dan cepat, dan ini karakter saya. Semoga kondisi trek akan baik,” ucap Rins.

“Biasanya di trek ini Sirkuit Termas) memiliki banyak kotoran-kotoran dan harus memakan beberapa waktu untuk mengembangkan grip. Saya berharap tahun ini akan lebih baik,” kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com