Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Diskon Mobil Sejuta Umat, Minimal Rp 25 Juta

Kompas.com - 03/11/2017, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Masyarakat bisa memilih waktu akhir tahun untuk membeli mobil baru. Sebab, masing-masing merek biasanya memberikan diskon lebih besar ketimbang biasanya karena sekaligus menghabiskan stok produksi 2017.

Perang diskon sudah dimulai sejak November ini, dan nilainya juga cukup besar. Misal di segmen kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) alias mobil sejuta umat.

Pengakuan salah satu tenaga penjual diler Toyota di wilayah DKI Jakarta, diskon untuk Avanza menjelang akhir tahun mencapai Rp 25 jutaan.

"Mau beli tunai atau kredit sama saja diskonnya," ucap pramuniaga yang identitasnya minta dirahasiakan itu ketika dihubungi KompasOtomotif, Kamis (2/11/2017).

Baca juga: Perang Harga Mobil Sejuta Umat Oktober 2017

Selanjutnya, pramuniaga salah satu diler Honda yang memberikan penjelasan untuk diskon Mobilio sepanjang November 2017 ini mencapai Rp 30 juta.

"Stoknya masih cukup banyak, tetapi untuk pilihan warna sedikit lebih berkurang dari biasanya," kata pramuniaga itu.

Xenia Attivo terlihat elegan dengan pelek lebar. Agung Kurniawan Xenia Attivo terlihat elegan dengan pelek lebar.

Tawaran diskon menarik berlanjut ke merek Daihatsu. Pengakuan dari wiraniaga salah satu dilernya di kawasan Jakarta Timur, potongan harga Xenia tembus Rp 27 juta.

"Stoknya masih cukup banyak, jadi tidak perlu inden dan bisa diproses dengan cepat untuk tunai atau kredit," kata wiraniaga itu.

Diskon yang ditawarkan salah satu tenaga penjual diler Suzuki pun sangat menggiurkan. Konsumen yang mau membeli Ertiga akan diberikan potongan Rp 25 jutaan.

"Bisa lebih besar lagi dari itu, tergantung nanti hasil kesepakatan. Untuk akhir tahun ini memang suka lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya," kata pramuniaga itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com