Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Jepang

Persiapan Honda Bendung Serangan Xpander

Kompas.com - 01/11/2017, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Performa Mitsubishi Xpander di segmen kendaraan multiguna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) cukup bagus. Terbukti dari hasil surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak pertama diluncurkan Agustus 2017 sudah mengantongi puluhan ribu unit.

Melihat kondisi seperti itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak tinggal diam. Model yang bermain di kelas yang sama, yaitu Mobilio sudah pasti diberikan penyegaran, untuk terus menarik minat konsumen.

“Kalau penyegaran sudah pasti ada, tetapi tidak tahun ini, karena baru Januari 2017 kita lakukan penyegaran. Mungkin tahun depan,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo, Jepang, Selasa (31/10/2017).

Soal sifat ubahannya minor atau major, Jonfis belum mau menginformasikannya, sekarang ini. Sebab, tergantung dari hasil survei yang dilakukan oleh pihak internal HPM.

Baca juga: Satu Expander, Dihadang Mobilio dan BR-V

“Bisa minor atau juga major change. Kita lihat nanti saja. Pada intinya kita akan memberikan yang terbaik kepda konsumen kita semua,” kata Jonfis.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Mobilio periode Januari-Oktober 2017 mencapai 28.886 unit. Sementara, Xpander yang baru dipasarkan sejak September 2017 terjual 1.096 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com