Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Kibarkan Merah Putih di Jerez

Kompas.com - 23/10/2017, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pebalap Yamaha asal Indonesia, Galang Hendra, sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2107) setelah meraih podium pertama dalam ajang World Supersport 300 (WSSP300).

Prestasi ini menjadi sejarah baru bagi pebalap Tanah Air yang berlaga di balap kelas dunia.

"Saya sangat gembira. Saya tidak sangka bisa meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga, dan penggemar. Ini semua untuk Indonesia," kata Galang dalam siaran resmi Yamaha, Senin (23/10/2017).

Memulai start dari posisi kedelapan, Galang langsung menyodok ke posisi enam pada putaran awal. Pada pertengahan lomba, pemuda asal Yogyakarta yang bergabung di tim MotoX Racing ini harus bertarung keras melawan pebalap MTM HS Kawasaki Scoot Derou.

Baca : Yamaha Siapkan Pebalap WSBK buat MotoGP Malaysia

Lintasan lurus menjadi momen untuk Galang mengambil posisi terdepan. Perlombaan yang memakan 11 putaran tersebut pun akhirnya berhasil dikuasai Galang dengan perbedaan yang sngat tipis dengan Derou, yakni 0.026 detik.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ ucap Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung (YIMM) Minoru Morimoto.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com