Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritual Puncak Peringatan 1 Dekade Yamaha Vixion

Kompas.com - 23/10/2017, 10:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Ribuan konsumen atau pengguna Yamaha Vixion menyukseskan perayaan puncak satu dekade pelopor sepeda motor sport injeksi itu, 21-22 Oktober 2017. Ajang yang menyatukan puluhan komunitas ini meriah berlangsung di Rizen Kedaton Gunung Geulis, Bogor.

Banyak cerita mengiringi pertumbuhan Vixion sebagai salah satu motor terlaris, termasuk di dalamnya komunitas yang ikut bertumbuh bersama, baik dari generasi pertama sampai tahun 2017 ini saat Yamaha meluncurkan All New Vixion dan All New Vixion R.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa jambore satu dekade Vixion ini bagian dari perayaan perjalanan panjang sepeda motor ini sampai 2017 yang menginjak usia ke-10.

”Kami sangat mengapresiasi kehadiran komunitas dan konsumen setia Vixion yang menggambarkan begitu dicintainya sepeda motor ini. Karenanya kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan market Indonesia,” ujar Eddy.

Komunitas dan pengguna Yamaha Vixion dalam perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia.YIMM Komunitas dan pengguna Yamaha Vixion dalam perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia.
Pemilik Vixion dari tiap generasi hadir memeriahkan Jambore 1 dekade ini. Mereka sebelumnya sudah menghabiskan rute touring dari Jakarta dan Kota Bogor sebagai awal kegiatan ini. Tiba di area Gunung Geulis, mereka mengikuti rangkaian acara yang penuh suasana kebersamaan.

Semalam menginap, di hari kedua, Minggu (22/10/2017), para peserta olahraga pagi bersama, sarapan lalu acara ditutup dengan pelepasan kembali ke area masing-masing. Jambore 1 Dekade Vixion selanjutnya akan digelar di Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin.

Lelang
Di luar aktivitas jambore, perayaan 1 Dekade Vixion dilaksanakan melalui penggalangan dana yang dibuka untuk umum dan dapat disalurkan melalui kitabisa.com/VixionR_1DekadePeduli selama periode 16 Oktober - 10 Desember.

Cara lain, mengikuti "Lelang VixionR_1 Dekade" di Facebook Yamaha Motor Indonesia yang akan dilaksanakan secara nasional pada tanggal 27 November - 3 Desember, dimana nantinya selisih antara harga pembukaan dan penutupan lelang akan didonasikan untuk pendidikan.

Semakin eksklusif karena hanya akan terdapat lima orang pemenang "Lelang VixionR_1 Dekade" di seluruh Indonesia. Sebagai pemenang lelang, mereka berhak mendapatkan unit VixionR_1 Dekade, serta memorabilia Valentino Rossi berupa helm AGV K3 dan T-shirt 46|ASIA yang dibubuhi tanda tangan asli Valentino Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com