Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Bos Honda Mobil buat Gubernur Baru DKI Jakarta

Kompas.com - 18/10/2017, 18:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, periode 2017-2022. Banyak program yang akan dijalankan, termasuk salah satunya mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai salah satu produsen otomotif yang ada di Indonesia, mengucapkan selamat kepada Anies dan Sandi. Harapan merek asal Jepang itu, Gubernur baru itu bisa melanjutkan program yang ada, terutama mengenai transportasi atau otomotif.

"Kami harapkan bisa berjalan dengan lancar semua programnya, khususnya yang bersangkutan dengan dunia atau industri otomotif," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM kepada KompasOtomotif di Hotel Mulia, Selasa (17/10/2017).

Bila bicara mengenai kemacetan di Ibu Kota, Jonfis menjelaskan kepada beberapa awal media otomotif, paling tepat dengan cara membatasi peredaran mobil tua di DKI Jakarta atau beberapa wilayah.

Baca juga: "PR" Gubernur Baru Jakarta Soal Transportasi Umum

"Misalnya mobil tua dilarang melintas di jalan tertentu, itu yang paling masuk di akal kalau menurut saya," kata Jonfis.

Wacana seperti itu sebenarnya sudah muncul beberapa tahun lalu, namun sampai sekarang masih belum bisa direalisasikan. Bahkan, selain mobil ada juga perluasan pembatasan sepeda motor yang juga harus diputuskan oleh Anies-Sandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com