Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kustomfest 2017 Resmi Dibuka

Kompas.com - 07/10/2017, 14:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Kustomfest 2017 resmi dibukadi Yogyakarta, Sabtu (7/10/2017). ‎Selama dua hari penyelenggaraan, acara tahunan ini diisi lebih dari 200 unit kendaraan kustom, akan didatangi ribuan pengunjung, dan melibatkan ratusan eksibitor.

Seremoni pembukaan diawali dengan penampilan kesenian‎ kemudian disambut suguhan unik pemutaran video yang dilakukan di bodi Volkswagen Combi berwarna putih. Permainan cahaya yang presisi menggugah banyak pengunjung mengangkat ponsel untuk merekamnya.

‎Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan tema yang diusung pada tahun ini adalah No Boundaries. Penjabarannya, Kustomfest ingin mendukung kreativitas tanpa batas para builder.

Dalam sambutannya, Lulut mengatakan sudah mengundang Presiden Indonesia Joko Widodo untuk datang dan membuka Kustomfest 2017. Namun sayang, hal itu belum kejadian.

"Memang disayangkan, pemberitahuannya juga mendadak. Jokowi enggak jadi, Sri Sultan juga enggak jadi," ucap Lulut.

Kustomfest 2017.Febri Ardani/KompasOtomotif Kustomfest 2017.

Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga tidak bisa hadir saat pembukaan. Meski begitu, dia diwakili Tri Mulyono, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Beliau menyambut baik kustomfest 2017, semoga dengan adanya Kustomfest ini dapat melengkapi acara otomotif sekaligus mendukung pariwisata. Kontes modifikasi diharapkan bisa sebagai wadah memodifikasi kendaraan secara bebas," kata Tri, saat berada di atas panggung.

"Secara khusus beliau titip pesan untuk insan otomotif harus memperhatikan cara menggunakan jalan. Momentum ini bisa dijadikan lebih berdisiplin dalam berlalu lintas," kata Tri lagi.

Kapolda Brigjen Pol Drs Amhad Dofiri yang juga hadir di pembukaan, mengatakan, mendukung gelaran Kusomfest 2017. Dia mengingatkan, Kustomfest bisa mendukung pariwisata di Yogyakarta kreativitas anak muda, dan budaya tertib berlalu lintas.

"Kami kaget waktu Lulut presentasi di kantor Polda. Waktu menyampaikan soal gelaran, saya kira yang pertama enggak tahunya Kustomfest sudah keenam. Saya melihat dari potensinya, tentu banyak pengunjung berdatangan dari berbagai penjuru. Ini potensi pariwisata. Kreativitas anak muda," ucap Ahmad.

Baca: Trike Harley Jadi-jadian, "Ojo Dumeh"

Buat pertama kalinya, Kustomfest juga memperkenalkan trike Ojo Dumeh kepada pengunjung. Motor roda tiga bermesin Harley-Davidson dengan suspense Porsche itu merupakan hadiah undian pembelian tiket masuk seharga Rp 50.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com