Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misi “Builder” Lokal Guncang Pameran Kustom Jepang

Kompas.com - 07/10/2017, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – Acara budaya modifikasi Kustomfest pada tahun ini punya program khusus yaitu Indonesia Attack. Program itu mengemban misi membawa berbagai builder lokal untuk unjuk diri di acara modifikasi indoor terbesar Yokohama Hot Rod Custom Show pada awal Desember nanti.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan Indonesia Attack dibentuk sebagai jembatan buat para builder lokal agar bisa menampilkan karya-karya terbaik mereka di pameran ternama. Program itu juga bernuansa melankolis sebab Lulut menjelaskan program itu wujud janji pada dirinya untuk membantu para generasi muda builder bisa go international.

Penjurian Kustomfest 2016Stanly/Otomania Penjurian Kustomfest 2016

“Tuhan mendengar doa saya, dengan Kustomfest ini kami bisa meretas semua hambatan yang selama ini sering menghambat teman-teman yang mau membawa karya, seperti kesulitan birokrasi di pemerintahan, kemudian shipping, handling di Jepang. Nah itu kami retas satu per satu dan kami bikin program namanya Indonesian attack,” jelas Lulut.

Baca: Makna Besar "No Boundaries" di Kustomfest 2017

Setidaknya ada 10 builder yang akan dibawa ke Jepang. Menurut Lulut para builder itu pilihan Kustomfest atas andilnya memberikan warna dalam dunia kustom di dalam negeri.

“Nanti kami akan umumkan bareng-bareng,” ucap Lulut saat ditanya siapa saja yang sudah terpilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com