Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley "Kustom Pro Street Terbaek” dari Makassar

Kompas.com - 25/09/2017, 15:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Suryanation Motorland kembali mencetak juara baru dari Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini Harley Davidson Sportster XL 1200 milik Syahril asal Samarinda berhasil menyabet gelar Best of The Best.

Datang dengan kustom Pro Street, motor asal Amerika Serikat lansiran 2006 ini mendapat ubahan yang cukup rapih. Pengerjaan pada tiap sisi cukup detail sehingga memberikan poin lebih dari juri yang menilai.

Hampir semua sektor dirancang bangun menggunakan konsep baru yang dikerjakan selama satu tahun lebih. Dari seluruh komponen, hanya mesin, suspensi depan, dan pelek saja yang masih dipertahankan.

Tangki dan jok dibangun ulang, lengkap bersama beberapa frame serta spatbor depan dan belakang. Mesin standar bawaan pabrik dikolaborasikan dengan model knalpot futuristik, sedangkan kesan mewah diberikan dari sentuhan krom pada springer dan tabung sok depan, tidak heran bila Syahril menjuluki motor kustom-nya dengan sebutan Beast Beauty.

Baca : Moge Yamaha Jadi "Kustom" Terbaik di Semarang

"Motor ini rencananya saya ikutkan pada Suryanation Motorland seri Banjarbaru, tetapi karena waktu itu proses pengerjaan masih belum selesai maka ditunda dan baru ikut di seri Makassar ini. Senang dan bangga bisa menjadi pemenang Best of The Best Makassar," ujar Syahril.

Pemenang Makassar dengan Harley Davidson Sportster XL 1200 Pemenang Makassar dengan Harley Davidson Sportster XL 1200

Syahril mengatakan proses pengarapan dilakukan cukup detail agar menyesuaikan postur tubuh yang besar. Bahkan untuk menguji kenyamanan ketika berkendara, setelah selesai digarap, Harley berkapasitas 1.200 cc ini pun sengaja dibawa untuk touring.

Terpilihnya Harley Beast Beauty milik Syahril menjadi tiket untuk bersaing pada seri pamungkas di Surabaya November 2017 mendatang. Syahril pun mengku akan kembali melakukan beberapa penyempurnaan agar tampil lebih maksimal.

Meriah

Gelaran Suryanation Motorland seri Makassar mendapat sambutan cukup meriah di bawah guyuran hujan. Sebanyak 155 peserta custom bike meramaikan acara baik dari Makassar dan kota-kota sekitar, bahkan jumlah peserta menjadi yang terbanyak dibanding kota sebelumnya.

Suryanation Motorland 2017 Makassar Suryanation Motorland 2017 Makassar
"Peserta dan pengunjung luar biasa, jumlah peserta di Makassar ini menjadi yang terbanyak mengalahkan kota-kota lain. Meski hujan namun tidak menyurutkan antusiasme pengunjung yang datang untuk menyaksikan makin berkembangnya dunia custom culture di Makassar," ucap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya dalam siaran resminya, Senin (25/9/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com