Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 Mulai Mengaspal di Jawa Tengah

Kompas.com - 23/09/2017, 11:02 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - All New Mazda CX-5 secara resmi mulai mengaspal di Jawa Tengah, Kamis (7/9/2017). Warga Jateng kini dapat lebih mudah mengakses sport utility vehicle (SUV) menengah asal Jepang ini.

Peluncuran di Jawa Tengah digelar tidak lepas dari kesuksesan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang, Banten. PT Eurokars Motor Indonesia selaku distributor Mazda di Indonesia kemudian membuka pasar di Jateng.

Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy, mengatakan, Jawa Tengah dibidik karena dinilai mempunyai prospek yang baik dalam otomotif. Jawa Tengah terutama Semarang, menyumbang 5,4 persen penjualan Mazda seluruh Indonesia hingga Juli 2017.

Ditargetkan, Jateng dapat menyumbang 10 persen dalam penjualan Mazda secara umum. "Di Jateng target 70-80 unit CX-5 hingga akhir tahun," kata Roy, di Semarang, di sela peluncuran.

Baca juga: Kisah Cinta Mazda dan Mesin Rotary Berlanjut

 

Roy mengatakan, Semarang menjadi salah satu pasar penting karena terbukti meningkatkan penjualan Mazda. Lewat andalan baru CX-5, target yang ditetapkan bakal mampu dicapai sampai akhir tahun. Mazda CX-5 dipasarkan dalam dua varian yaitu GT dan Elite.

Untuk GT, dibanderol Rp 546,8 juta. Sementara Mazda CX-5 Elite dibanderol Rp 568,8 juta.

Roy menambahkan, CX-5 baru menyasar segmen kelas menengah dan atas, sehingga dipasarkan terbatas. "Target penjualan Mazda itu 5.000 unit di  2017. Khusus untuk CX-5. hanya 600 di Indonesia karena harus dibagi ke negara lain," kata Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com