Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mau Bikin "Kenangan Indah" Lagi di Brno

Kompas.com - 04/08/2017, 07:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber motogp.com

Brno, KompasOtomotif - Selain Marc Marquez, Valentino Rossi juga mengaku siap kembali berlaga usai menikmati liburan musim panas MotoGP 2017. Seperti diketahui, para pebalap akan kembali berlaga di seri ke-10 yang akan bermain di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini (4-6/8/2017).

Memasuki musim selanjutnya, pebalap asal Italia ini mengaku sudah melakukan banyak persiapan dan siap kembali mengincar gelar.

"Selain menghabiskan banyak waktu dengan teman dan beristirahat, saya juga tetap berlatih selama liburan. Saya rutin bersepeda dan banyak menghabiskan waktu di gym, sekarang saya ingin kembali mengendarai M1 dan bekerja sama dengan tim," ucap Rossi yang disitat dari MotoGP.

Baca : Marquez Siap Tempur demi Raih Podium di Brno

Rossi mengatakan dirinya tetap optimis bisa mengejar ketertinggalan dan memperbaiki posisi. Menurutnya peluang untuk menyandang gelar masih terbuka lebar di sisa musim 2017 ini.

"Kejuaraan masih terbuka lebar, dan kami akan terus bekerja keras untuk selalu mendapat podium," kata Rossi.


Seperti diketahui, Rossi menutup tengah musim pertama dengan duduk di peringkat keempat klasemen sementara. The Doctor 46 ini mencatat 119 poin dengan prestasi satu kemenangan di GP Assen dan tiga podium di seri lainnya.

Brno bukan menjadi sirkuit yang asing bagi Rossi, 14 podium sudah dirasakannya. Bahkan di lintasan ini pula untuk pertama kalinya The Doctor meraih kemenangan perdana Grand Prix saat masih bertarung di kelas 125 cc pada 1996 dan jadi juru kunci di 1997.


Bisa dipastikan, lintasan ini sangat spesial bagi Rossi, sama seperti saat ia berlaga di Assen beberapa waktu lalu.

"Brno merupakan sirkuit yang sangat saya sukai. Saya punya banyak kenangan indah di sana dan saya harap saya bisa kembali membuatnya di akhir pekan ini. Sangat penting untuk menjadi yang tercepat dari sesi pertama," kata Rossi.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com