Civic Type R Sudah Hampir Habis Terjual - Kompas.com

Civic Type R Sudah Hampir Habis Terjual

Donny Apriliananda
Kompas.com - 11/08/2017, 18:52 WIB
Honda Civic Type R laku keras di GIIAS 2017.Donny Apriliananda/KompasOtomotif Honda Civic Type R laku keras di GIIAS 2017.

Tangerang, KompasOtomotif – Berkali-kali KompasOtomotif bilang, Honda Civic Type R punya aura magis yang sulit diungkapkan. Daya tariknya begitu kuat, dan sebagai bukti, jatah 10 unit untuk pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, tersisa tinggal tiga.

Bahkan Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengaku cukup terkejut dengan respons penggemar yang sangat tinggi. Jatah tiga unit sisa diperkirakan habis dalam dua hari ke depan.

”Semua dibeli cash (tunai), karena pembeli di segmennya memang biasanya begitu. Tidak banyak bertanya, langsung bertransaksi, karena informasi sudah mereka gali sebelumnya,” ujar Jonfis, (11/8/2017) di ICE, BSD City, Tangerang.

Sebelumnya, Jonfis sudah mengatakan bahwa jatah Civic Type R yang dibanderol Rp 995 juta hanya 50 unit hingga akhir tahun ini. Artinya, di luar 10 jatah untuk GIIAS 2017, ada 40 unit yang merupakan pesanan dari konsumen di diler-diler Honda.

Jika memang kebutuhan di GIIAS lebih dari 10 unit, dan unit jatah 40 daerah masih bisa ditarik untuk pameran, HPM akan melakukan itu. Namun jika tak mungkin dilakukan karena konsumen dari diler sudah memastikan pembelian, Jonfis menyarankan untuk menunggu pemesanan berikutnya.

”Setelah 50 unit itu habis, kami akan memesan dari UK (pabrik Honda di Inggris perakit Civic Type R) dengan jumlah berdasarkan pesanan,” ucap Jonfis.

Garansi dan Paket Servis
Soal garansi, Jonfis menegaskan bahwa sistemnya akan sama dengan pembeli mobil Honda lainnya, tidak adapembedaan. Termasuk juga paket servis berkala khas yang disebut Paket Cermat. Suku cadang juga disiapkan sama, tak ada perlakukan khusus.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar