Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Mandiri Finance Rangsang Konsumen Beli Mobil

Kompas.com - 09/08/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sulit dipungkiri kalau pameran otomotif jadi momen yang digunakan masyarakat untuk belanja kendaraan, roda dua maupun empat. Banyak program yang ditawarkan untuk menarik konsumen, termasuk apa yang dilakukan oleh perusahaan pembiayaan Mandiri Utama Finance (MUF).

Ini juga yang pernah dilakukan oleh pembiayaan milik BCA, dengan programnya yang memudahkan transaksi selama pameran otomotif IIMS 2017, April lalu. Kala itu, BCA sebagai sponsor utama merancang sejumlah program pembiayaan, antara lain Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA dengan bunga khusus sebesar 3,60 persen.

Menjadi salah satu sponsor di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, saat ini MUF siapkan promo menarik untuk pelanggan yang membutuhkan kredit mobil dan motor baru, serta beberapa acara hiburan menarik.

Pembiayaan mobil baru, promo yang diberikan super ringan sampai 2,5 persen untuk tenor 1 tahun, serta berbagai hadiah langsung dalam bentuk E-Money senilai Rp 500.000 dan OBU (On Board Unit) Toll Access, untuk 100 pelanggan pertama,” ujar Yanto Tjia, Senior Executive Vice President Marketing New Car & New Motorcycle MUF, Selasa (8/8/2017).

Bagi yang berminat memiliki motor besar, MUF menyediakan promo bunga ringan juga sebesar 2,35 persen, untuk jangka waktu cicilan 1 tahun, dan beberapa promo cicilan untuk jenis motor tertentu. Ini berlaku untuk nasabah Mandiri maupun pelanggan umum.

“Selain itu masih ada beberapa kejutan lagi, seperti biaya admin Rp 1 atau bebas angsuran, cashback Rp 500.000 untuk nasabah MUF. Bahkan pada 17 Agustus 2017, kami sediakan 17 hadiah kejutan sembari merayakan hari kemerdekaan,” ucap Yanto.

“Terakhir, kami bekerjasama dengan pihak insurance, di mana ada bonus asuransi kecelakaan yang kami berikan sampai Rp 10 juta,” ucap Yanto.

Terkadang, program-program seperti ini terasa kontradiktif dengan visi yang kerap digaungkan pihak penyelenggara, kalau mereka tidak mengedepankan penjualan. Namun kenyataannya dilapangan, sungguh berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com