Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Pembiayaan ACC di Luar Jawa Membaik

Kompas.com - 14/06/2017, 17:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai membaiknya sektor industri berbasis sumber daya alam di beberapa wilayah, terutama di luar Jawa, punya berkah sendiri bagi perusahaan pembiayaan PT Astra Credit Company. Meski belum 100 persen sembuh, tapi sudah mengarah pada perbaikan.

Jodjana Jody, Chief Executive Officer ACC mengatakan, kalau wilayah dengan pembiayaan terburuk sebelunya yaitu Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Kalimantan. Itu karena pendapatan mereka cukup terpukul.

“Terus terang wilayah terburuk soal pembiayaan itu tak lepas dari kondisi ekonomi, terutama yang bergantung pada sumber daya alam. Namun tahun ini, kondisi ekonomi natural resources harganya sudah membaik, daerah tersebut juga mulai menunjukkan perbaikan, walaupun belum sembut total,” ucap Jody, Selasa (14/6/2017).

Sampai saat ini, kontribusi terbesar pembiayaan ACC masih di daerah Jabodetabek, dengan komposisi 40 persen. Kemudian sisanya disumbang oleh wilayak lainnya mencapai 60 persen.

“Kami memiliki distribusi dengan sektor otomotif itu sama, karena kami ini mirroring saja. Ada diler otomotif di wilayah mana, kami juga ikut buka,” ucap Jody.

Jaringan

Sampai saat ini, ACC sudah memiliki 75 cabang, di mana awal 2017 dua jaringan baru saja dibangun, di Bekasi dan daerah Pondok Cabe. Saat ini, kata Jody, pihaknya sedang mengevaluasi lagi untuk pembangunan outlet baru.

“Kami akan tambah lagi dan sedang melakukan evaluasi. Setidaknya sampai akhir tahun akan ada tiga cabang lagi, jadi target tahun ini hanya lima saja, di mana dua jaringan sudah dibangun di awal tahun,” kata Jody.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com