Simak Kinerja ”Pedal Pintar” Nissan Leaf - Kompas.com

Simak Kinerja ”Pedal Pintar” Nissan Leaf

Donny Apriliananda
Kompas.com - 23/07/2017, 19:50 WIB
Gambaran teknologi Nissan e-Pedal untuk mobil listrik Leaf.Nissan Gambaran teknologi Nissan e-Pedal untuk mobil listrik Leaf.

Yokohama, KompasOtomotifNissan mengumumkan bahwa generasi terbaru Leaf—mobil listrik terlaris dunia—akan hadir dengan e-Pedal. Inilah teknologi revolusioner yang mampu mengubah cara berkendara, hanya karena satu unit akselerator.

Saat pengemudi mengaktifkan tombol e-Pedal, pedal gas akan menjadi ”e-Pedal”, yang memungkinkan pengemudi mempercepat, memperlambat, dan berhenti hanya dengan satu pedal.

Teknologi ini merupakan operasi satu pedal pertama di dunia, yang memungkinkan pengemudi memberhentikan kendaraan secara total sekali pun berada di tanjakan. Lalu, memastikan mobil berhenti secara sempurna dan melaju kembali dalam tempo singkat.

Pengemudi bisa memenuhi 90 persen kebutuhan berkendara dengan e-Pedal, menjadikan pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dalam kemacetan dan lalu lintas padat misalnya, teknologi ini akan sangat mengurangi kebutuhan pengemudi untuk beralih dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi kelelahan.

Teknologi e-Pedal merupakan bagian dari visi Nissan Intelligent Mobility di mana Nissan akan mengubah bagaimana mobil dikendarai, ditenagai, dan terintegrasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Peluncuran Nissan Leaf akan semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor Electric Vehicle (EV). Saat ini sudah lebih dari 277.000 Leaf telah terjual di seluruh dunia. Generasi baru dengan e-Pedal akan segera dirilis di Jepang pada 6 September 2017 mendatang.

Simak video di bawah ini untuk informasi lebih lengkap mengenai e-Pedal:

PenulisDonny Apriliananda
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM