Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Kinerja ”Pedal Pintar” Nissan Leaf

Kompas.com - 23/07/2017, 19:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yokohama, KompasOtomotifNissan mengumumkan bahwa generasi terbaru Leaf—mobil listrik terlaris dunia—akan hadir dengan e-Pedal. Inilah teknologi revolusioner yang mampu mengubah cara berkendara, hanya karena satu unit akselerator.

Saat pengemudi mengaktifkan tombol e-Pedal, pedal gas akan menjadi ”e-Pedal”, yang memungkinkan pengemudi mempercepat, memperlambat, dan berhenti hanya dengan satu pedal.

Teknologi ini merupakan operasi satu pedal pertama di dunia, yang memungkinkan pengemudi memberhentikan kendaraan secara total sekali pun berada di tanjakan. Lalu, memastikan mobil berhenti secara sempurna dan melaju kembali dalam tempo singkat.

Pengemudi bisa memenuhi 90 persen kebutuhan berkendara dengan e-Pedal, menjadikan pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dalam kemacetan dan lalu lintas padat misalnya, teknologi ini akan sangat mengurangi kebutuhan pengemudi untuk beralih dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi kelelahan.

Teknologi e-Pedal merupakan bagian dari visi Nissan Intelligent Mobility di mana Nissan akan mengubah bagaimana mobil dikendarai, ditenagai, dan terintegrasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Peluncuran Nissan Leaf akan semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor Electric Vehicle (EV). Saat ini sudah lebih dari 277.000 Leaf telah terjual di seluruh dunia. Generasi baru dengan e-Pedal akan segera dirilis di Jepang pada 6 September 2017 mendatang.

Simak video di bawah ini untuk informasi lebih lengkap mengenai e-Pedal:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com