Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siasat Nissan di Pameran Ketika Tak Ada yang Baru

Kompas.com - 20/07/2017, 07:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) positif tak punya produk baru untuk ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus mendatang. Sebagai gantinya, dua mobil masa depan berkonsep Intellitent Mobility akan goda pengunjung.

NMI berjanji, dengan dua mobil konsep itu, pengunjung akan merasakan sebuah pengalaman interaktif yang baru dan berbeda untuk lebih dekat dengan dunia mobilitas masa depan bernama Nissan Intelligent Mobility.

Wujudnya akan ditampilkan melalui mobil konsep Nissan BladeGlider, serta teknologi inovatif e-POWER– yang saat ini dapat ditemui pada mobil terlaris di Jepang, Nissan Note e-POWER.

Tak hanya itu, beragam aktivitas yang menjelaskan mengenai teknologi Nissan Intelligent Mobility dan layanan Nissan Intelligent Service untuk kepuasan pelanggan juga akan menjadi ujung tombak.

Sementara itu, Datsun mengisyaratkan arahan desain barunya dengan debut mobil konsep anyar, yang menunjukkan bagaimana tampilan mitra mobilitas masa depan bagi penggemar mobil di Indonesia yang berjiwa muda, trendi, optimistis, dan dinamis.

”Kami ingin pelanggan merasakan teknologi terkini Nissan yang akan mengubah mobilitas dunia di masa depan, serta arahan desain baru yang akan dibawa Datsun dalam acara otomotif bergengsi di Indonesia ini,” ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, dalam siaran resmi (19/7/2017).

Nisasn BlideGlidder juga menjadi simbol perkembangan teknologi Intelligent Mobility Nissan.Nissan Nisasn BlideGlidder juga menjadi simbol perkembangan teknologi Intelligent Mobility Nissan.
Koito San melanjutkan bahwa pihaknya siap membawa dua contoh visi Nissan Intelligent Mobility yang menunjukkan langkah kongkret perusahaan untuk menjadi pemimpin teknologi di Indonesia, melalui BladeGlider dan teknologi e-POWER.

BladeGlider dan Note e-POWER
Konsep Nissan BladeGlider adalah kendaraan futuristik yang menggabungkan kendaraan minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport revolusioner.

Sementara itu, sistem e-POWER yang merupakan penggerak listrik 100 persen pada Nissan Note e-POWER memungkinkan pengemudi menikmati akselerasi responsif dan kuat, serta level kesenyapan tinggi.

Teknologi ”One-Pedal driving” yang dikenal dengan e-Pedal, memungkinkan pengemudi mempercepat dan melambat hanya dengan menggunakan pedal gas. Note e-POWER yang diluncurkan pada November 2016 menjadi mobil terlaris di Jepang (berdasarkan kinerja paruh pertama tahun kalender 2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com