Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Sih Banderol Mazda CX-5 di Indonesia?

Kompas.com - 12/07/2017, 09:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Malang, KompasOtomotif – Untuk konsumen Mazda yang sebenarnya sudah ingin punya model terbaru Mazda CX-5, tentu sangat penasaran soal banderol harganya. Meski belum secara spesifik diinformasikan, tapi bisa sedikit menerka-nerka gambarannya.

Ricky Thio, Direktur Penjualan, Pemasaran dan Public Relation Eurokars Motor Indonesia (EMI), coba mengelak ketika ditanyakan soal harga. Namun, Thio menyebutkan kalau nominalnya akan lebih mahal dari model sebelumnya, lebih lagi dengan tambahan fitur baru.

“Masih dihitung kalau soal harga jadi tunggu saja, tapi lebih mahal dari sebelumnya, dan terkait berapanya nanti kami informasikan lagi. Karena setiap merek meluncurkan mobil, pasti ada inovasi baru, teknologi baru, dan untuk itu, perlu membayar engineer lebih canggih, dan satu salah atau teknologi di mana pasti ada cost-nya,” ucap Thio, Selasa (11/7/2017).

Sebagai patokan, harga Mazda CX-5 yang saat ini masih dijual di Indonesia dibanderol mencapai Rp 492,3 juta. Bukan tidak mungkin untuk versi All-new ini, bisa tembus lebih dari Rp 500 juta. Angka ini memang masih disekitaran rival-rivalnya di kelas yang sama.

Mulai dari Honda CR-V yang banderolnya dikisaran Rp 432 juta sampai Rp 506 juta (1.5L turbo). Sementara Nissan X-Trail, punya harga jual mulai dari Rp 404,5 juta. Lalu ada juga Hyundai Santa Fe mulai dari Rp 498 juta termurah dan Rp Rp 509 juta termahalnya.

“Kalaupun harus lebih mahal dari sebelumnya, kami usahakan harga yang diberikan terbaik, untuk bisa serve konsumen Indonesia, sehingga bisa menikmati CX-5 kami dengan spesifikasi baru,” ucap Thio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com