Honda Jazz "Facelift" Sapa Kampung Halaman - Kompas.com

Honda Jazz "Facelift" Sapa Kampung Halaman

Stanly Ravel
Kompas.com - 01/07/2017, 11:31 WIB
Honda Jazz Facelift Jepang

Tokyo, KompasOtomotif - Honda Jazz facelift akhirnya resmi diperkenalkan di Jepang setelah lebih dulu meluncur di beberapa negara lain. Mobil bergenre hatchback yang dikenal dengan nama Honda Fit ini datang ragam pembaruan, baik dari tampilan sampai segi fitur.

Dilansir dari Paultan, secara ubahan dengan yang meluncur di Malaysia tidak jauh berbeda dengan model di Jepang. Model bemper depan sudah direvisi dengan tambahan aksen krom pada gril, sedangkan bagian belakang juga mendapat perubahan bentuk.

Baca : Honda Jazz "Facelift" Meluncur Agustus

Untuk tampilan yang lebih agresif terdapat pada varian S dan RS. Desain bemper dibuat lebih sporty, lengkap dengan penyematan spoiler belakang yang lebar. Untuk menegaskan kastanya sebagi varian yang lebih tinggi, lampu LED juga sudah menjadi perangkat standar yang diaplikasi pada bagian depan dan belakang.

Masuk ke sektor interior, Honda ikut memberikan beberapa sentuhan baru dengan permainan nuansa baru dari warna kabinnya. Khusus untuk Jazz hibrida, seluruh jok, kemudi, panel pintu dibungkus dengan paduan sintetis berwarna Premium Brown.

Interior Jazz Hybrid

Selain desain yang tak berbeda jauh, mesin pun sama dengan Jazz facelift yang meluncur di Malaysia. Salah satu hal yang membedakannya adalah Jazz di Jepang punya pilihan warna baru, yakni Rouge Amethyst Metallic, Sky Ride Blue Metallic, Premium Yellow Pearl II, Lunar Silver Metallic, dan Shining Grey Metallic.

Jazz facelift juga dilengkapi dengan ragam teknologi terkini yang fokus pada kenyamanan dan keselamatan. Mulai dari Honda Sensing, Adaptice Cruise Control (ACC), autonomous Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Warning (RDW), dan Mitigation (RDM).   

Honda Jazz Facelift Jepang

Honda Jepang membanderol Jazz terbaru mulai dari kisaran Rp 170 juta hingga Rp 250 jutaan. Bila bertanya kapan Jazz facelift hadir di Indonesia, beberapa waktu lalu Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal di Tanah Air sudah mengatakan segera dalam tahun ini, namun untuk kepastian waktunya masih belum dibicarakan.

PenulisStanly Ravel
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM