Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Astra Bagi-bagi Berkah di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 14/06/2017, 20:37 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtmotif – Anak usaha Grup Astra yang bergerak di industri otomotif, seperti  PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra Honda Motor, PT Gaya Motor, PT Denso Indonesia dan PT Toyota Astra Motor, siapkan 13.461 paket sembako untuk masyarakat se-Jabodetabek.

Total seluruh bantuan yang diberikan tersebut nilainya mencapai Rp 1,57 miliar. Masing-masing paket berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 2 kaleng susu kental manis, dengan total nilai Rp 115.000.

Lalu, khusus untuk Jakarta Utara, PT Astra International Tbk membagikan 4.845 paket sembako dan santunan masing-masing Rp 150.000 kepada 200 anak yatim dari empat kelurahan, yaitu Kebon Bawang, Sungai Bambu, Warakas, dan Papanggo.

Penyerahan yang diadakan di Masjid Astra, Sunter, Jakarta Utara (14/6/2017) secara simbolis diberikan kepada Rusdianto, Sekretaris Kota Jakarta Utara, oleh Riza Deliansyah, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk.

Istimewa Pembagian paket sembako dari PT Astra International Tbk mengular di teras Masjid Astra, Rabu (14/6/2017).

Sepanjang tahun ini, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Astra di Jakarta Utara, sudah menyalurkan lebih dari 2.400 paket beasiswa untuk murid SD, SMP dan SMA tahun ajaran 2016/2017.

Ditambah lagi dukungan kepada 50 pendidikan anak usia dini (PAUD), pelayanan kesehatan untuk 92.000 pasien oleh Mobil Kesehatan Astra (Mokesa), serta bantuan 1.000 kacamata kepada 18 sekolah. Astra juga membina 15 SD Adiwiyata, dua Rumah Pintar, 60 posyandu untuk balita dan 10 posyandu untuk lansia.

Masih di Jakarta Utara, Astra juga telah selesai membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Sunter Jaya dan Kepulauan Seribu, serta mengembangkan empat Kampung Berseri Astra (KBA) di Sunter Jaya, Warakas, Sungai Bambu dan Papanggo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com