Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli BMW i8 Cuma Bisa Melalui "Pintu Astra"

Kompas.com - 25/04/2017, 16:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serpong, KompasOtomotif – Buat yang ingin meminang salah satu model advance BMW, i8, tidak ada jalur lain selain menyambangi diler PT Astra International Tbk-BMW Sales Operations (AI-BSO), khususnya yang baru diresmikan di kawasan BSD, Serpong, Tangerang, (25/4/2017).

Saat ini, masih ada satu pintu untuk memboyong BMW i8, yakni Astra BMW Serpong, karena sudah berstatus ”i dealership”, lengkap dengan semua fasilitas yang menyangkut layanan purnajualnya.

”Sampai saat ini memang jaringan diler lain belum ada (melayani penjualan BMW i8), cuma BMW Astra. Tapi kami tidak tahu ke depan seperti apa,” kata Fredy Handjaja, CEO AI-BSO, usai meresmikan diler Astra BMW Serpong.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI CEO PT Astra International Fredy Handjadja (kiri), Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim (dua kiri), Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijono Sugiarto (dua kanan) dan Direktur PT Astra Internasional Djony Bunarto Tjondro berpose di dekat BMW i8 saat peresmian diler BMW Serpong di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (25/4/2017). Diler BMW Serpong ini merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW seri i.
Kendati hanya ada satu pintu di Serpong, namun dielr-diler BMW di bawah jaringan AI-BSO yang berada di tujuh lokasi lain, tetap akan melayani pembelian BMW i8, meski nanti tetap akan ”dilempar” melalui pintu diler BMW Serpong.

Fredy mengatakan bahwa tahun ini, BMW i8 sudah terjual empat unit, dua di antaranya inden. Tidak ada target penjualan tahun ini, karena memang model yang berbanderol Rp 4,2 milair on the road Jakarta ini berstatus sebagai model flagship dan baru saja meluncur.

Tak hanya melayani penjualan BMW i8, diler Astra BMW Serpong juga menampung para peminat yang ingin meminang X5 hybrid. Fredy mengatakan bahwa saat ini belum ada pemesanan, dan harganya masih berstatus ”by order”. Jika ada pemesan, diler siap melayani.

Seperti diketahui, operasi penjualan BMW di Indonesia tak hanya didominasi Grup Astra, tetapi juga jaringan lain, salah satu yang terbesar adalah Tunas BMW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com