Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris Terbaru Meluncur dari China

Kompas.com - 29/05/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Toyota China meluncurkan Yaris baru untuk model year 2017. Padahal produk yang diproduksi perusahaan patungan GAC-Toyota ini, baru saja mendapatkan penyegaran pada 2016 lalu.

Mengutip Indianautosblog dari Autohome.com.cn, Minggu (28/5/2017) model terbaru ini memiliki aero kit bergaya sporty dan spoiler tailgate terbaru. Toyota China menyediakan dua varian Yaris L level tertinggi, 1.5E Speed dan 1.5G Speed Skylight, dengan harga masing-masing 91.300  yuan atau Rp 177 juta dan 103.000 yuan atau Rp 199 juta.

Yaris terbaru untuk pasar China ini menggendong mesin bensin Dual-VVT-i 1.5 liter, yang menghasilkan 79 kW (105,90 tk) dan torsi 140 Nm, yang dialirkan dengan continuously variable transmission (CVT).

Indianautosblog Mesin Yaris L untuk pasar China.

Sementara Toyota Yaris L varian lebih rendah, tersedia dengan mesin bensin Dual-VVT-i 1.3 liter, di mana sanggup menghempaskan tenaga 73 kW (97,86 tk) dan torsi 123 Nm, dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Saat Toyota Yaris L dari China sudah menerima update mid-cycle, Toyota Yaris untuk pasar ASEAN  baru saja mulai melakukan pengujian. Sebuah prototipe pra-produksi sudah menampakkan diri di Thailand, di mana memiliki tampilan eksterior sangat berbeda.

Di Indonesia, Toyota baru memperkenalkan varian baru Yaris Heykers November 2016 tahun lalu. Sampai saat ini, belum ada sinyal bakal ada pembaruan untuk model Yaris, untuk bisa semakin bersaing dengan rival utama Honda Jazz.

Indianautosblog Yaris L 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com