Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sorotan MPV Sejuta Umat Mitsubishi di Jepang dan Indonesia

Kompas.com - 22/05/2017, 19:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sukoharjo, kompasOtomotif – MPV sejuta umat Mitsubishi terus mendapat sorotan. Baru-baru ini, muncul spyshot (foto colongan) yang menunjukkan sosok MPV sejuta umat Mitsubishi sedang dites di Jepang. Belum jelas benar raut wajahnya, karena samar tertutup stiker kamuflase.

Foto ini dengan cepat tersebar, dari media di Jepang hingga ke Indonesia. Saat dikonfirmasi hal ini, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Osamu Iwaba justru mengaku tak banyak tahu tentang sosok yang sedang dites.

Mengingat low MPV tersebut diproduksi di pabrik Mitsubishi Bekasi, apakah berarti sosok terkamuflase yang ada di Jepang dikirim dari Indonesia? ”Saya tidak begitu mengetahuinya. Mungkin Anda yang lebih tahu,” ucap Iwaba menjawab pertanyaan KompasOtomotif usai peresmian diler Mitsubishi Sun Star Sukoharjo, (22/5/2017).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mitsubishi XM Concept yang akan jadi cikal bakal low MPV.
Iwaba mengakui bahwa kemungkinan foto-foto kamuflase tersebut ada hubungannya dengan aktivitas pengujian yang dilakukan di Jepang. Media-media setempat memberitakannya, dan sampailah informasi itu ke Indonesia.

Dari tampang yang muncul dalam kamuflase, ternyata banyak anggapan bahwa tampangnya tak benar-benar sama atau minimal versi produksinya 90 persen mendekati XM Concept, seperti yang pernah MMKSI sampaikan saat konsep ini diluncurkan beberapa waktu lalu.

Iwaba mengatakan bahwa hal itu adalah hasil dari interpretasi masing-masing yang menganalisa foto. Lagipula, foto colongan itu adalah mobil yang dikamuflase, dimana tidak akan banyak yang bisa diketahui dari tampangnya.

Satu lagi hal yang pasti, bahwa Iwaba mengatakan kalau XM Concept memang dites di Jepang, karena Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan Jepang. Pun demikian dengan di Indonesia sebagai negara produsen, bahwa mobil juga sudah melalui tes intensif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com