Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Agak ”Meradang” Gara-gara Vinales di Jerez

Kompas.com - 06/05/2017, 15:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Juara Dunia MotoGP Marc Marquez dibikin sewot oleh Maverick Vinales saat menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) di GP Spanyol, Sirkuit Jerez, (5/5/2017). Penyebabnya, Vinales tak memberi jalan Marquez saat melakukan ”hot lap”.

Dua pebalap muda yang sedang semangat-semangatnya memberikan yang terbaik dalam karir masing-masing itu hampir saja bersenggolan di salah satu tikungan. Trek saat itu dalam kondisi basah, dan posisinya Marquez yang sedang dirugikan.

Dilihat dari cuplikan video FP1 MotoGP Jerez 2017 yang diunggah MotoGP pada akun Twitter resmi mereka, kejadian berawal dari Marquez yang melaju kencang dan sedang melakukan hot lap atau sedang menjalani simulasi lomba dan mengejar catatan waktu.

Ketika Marquez berada di salah satu tikungan double haripin, di depannya sudah ada vinales yang tidak begitu kencang. Pada hairpin pertama, Marquez berusaha melewati Vinales dari sisi kiri. Tapi sepertinya Vinales tak mengetahui kedatangan Marquez dan tidak bergeser dari racing line.

Alhasil, Marquez mengerem, melembatkan motor, dan mendahului Vinales dari sisi kanannya. Marquez tampak menatap ke arah Vinales. Pebalap Yamaha itu pun memberi jalan dan menyadari kesalahannya, hingga dia melambaikan tangan kiri ke arah Marquez sebagai permintaan maaf.

Pada FP2, insiden terjadi lagi yang menimpa Vinales. Dirinya terjatuh pada tikungan ke-9. Untung, pebalap 22 tahun itu tak mengalami cedera serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com