Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Masih Bingung Kenapa Bisa Terjatuh

Kompas.com - 11/04/2017, 08:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, harus pasrah gagal finis di GP Argentina, Minggu (9/4/2017). Pebalap andalan Repsol Honda ini terjatuh pada lap ketiga, tikungan kedua, setelah unggul 2,248 detik di depan Maverick Vinales yang membela Yamaha.

Meski klaim awal akibat permasalah ban, namun Marquez ternyata belum bisa menjelaskan dan memahami secara pasti apa yang menyebabkan motornya tiba-tiba terjatuh hingga membuatnya tidak bisa meneruskan balap.

"Kecelakaan itu sangat aneh, sejujurnya saya tidak tahu. Saya hanya merebah 25 derajat," ucap Marquez dikutip dari Motorsport, Senin (10/4/2017).

Menurut Marquez, ia sepenuhnya dalam posisi lurus di titik pengereman. Meski melakukan tekanan, tapi diakuinya tidak terlalu banyak.

motorsport.com Marc Marquez mengaku bingging kenapa ia bisa jatuh.

Pada GP Argentina, Marquez sengaja memilih menggunakan ban berkompon keras (hard) bertujuan memberikan efek pengereman lebih baik serta stabilitas. Alih-alih agar tidak mengulangi kesalahan saat di Qatar, justru hal ini membuatnya harus menelan pil pahit akibat tidak mendapatkan poin.

"Perasaan saya sangat baik dengan motor. Tapi oke, bagian depan terkunci dan untuk beberapa alasan ban tidak cukup siap. Ini kesalahan saya. Tentu saya kecewa, tapi semuanya sudah terjadi," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com