Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Balapan Marquez dan Lorenzo Terjatuh

Kompas.com - 10/04/2017, 02:46 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif - Keberuntungan belum berpihak pada Marc Marquez dari Honda dan Jorge Lorenzo perwakilan Ducati, yang harus terjatuh di awal balap seri kedua GP Argentina, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).

Berhasil menjadi pemimpin balapan sejak start, Marquez harus rela kehilangan balapannya di seri kedua musim balap 2017, di lap ketiga. Marquez padahal digadang-gadang bakal meraih podium pertama di Argentina.

Nasib buruk Marquez juga sebelumnya dialami oleh adiknya Alex Marquez di Moto2 pada lap akhir, di mana dirinya berpeluang besar untuk mendapat podium kedua.

Satu-satunya harapan tim Repso Honda, Dani Pedrosa juga harus mengalami kegagalan, di mana harus di tikungan kedua, di tempat yang sama Marquez jatuh, di sisa 12 lap. 

Kesialan kembali menjadi milik Lorenzo di mana harus terjatuh di awal-awal balap, bahkan sebelum menyelesaikan satu putaran balap. Latihan bebas dan kualifikasi yang buruk, membuat Lorenzo harus start di posisi ke-16 di GP Argentina. Balapan berjalan di sisa 10 lap lagi, Andrea Dovizioso juga harus jatuh, karena bersenggolan dengan Aleix Espargaro dari tim Aprilia.

Kemudian tim Suzuki yang harus kehilangan kedua pebalapnya dilintasan, di mana Andrea Iannone yang terkena pinalti kaena jump start, dan Alex Rins yang ikut terperosok jatuh. Ini Membuat tim pabrikan Yamaha di atas angin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com