Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Start Pertama, Rossi Urutan 7 di GP Argentina

Kompas.com - 09/04/2017, 03:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif - Marc Marquez melesat cepat pada kualifikasi GP Argentina, usai berhasil menjadi yang tercepat dan menduduki posisi terdepan. Ini merupakan posisi untung Marquez selama empat tahun berturut-turut di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Di trek basah dan kering, pembalap Repsol Honda Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,512 detik. Membuntuti pada posisi kedua yaitu pebalap asal Ceko,  Karel Abraham dari tim Aspar dengan menunggangi Desmosedici GP15. Ini merupakan pencapaian sensasional Abraham di kelas premier MotoGP.

Masih dicbaris paling depan, urutan ketiga ditempati oleh Cal Crutchlow dari tim LCR Honda. Pebalap asal Inggris ini hanya tertinggal 0,003 detik di belakang Abraham, mengutip Crash.net, Minggu (9/4/2017).

Baris kedua akan dipimpin oleh Danilo Petrucci dari Ducati Octo Pramac, yang berada 1,3 detik dari pebalap tercepat Marquez, sementara Dani Pedrosa masuk ke posisi kelima. Cukup sial bagi Pedrosa yang harus masuk ke kualifikasi pertama (Q1).

Kondisi serupa juga dialami oleh Valentino Rossi, tapi dirinya berhasil mengamankan posisi di tempat ketujuh pada kualifikasi kedua. Pemimpin kejuaraan Maverick Vinales, ada di urutan keenam tercepat, di mana ini pertama kalinya bagi Vinales tak duduk di posisi terdepan, sepanjang tes pra musim dan pada seri perdana di Qatar.

Putaran terbaik Vinales ada di angka 1 menitr 49,218 detik, atau 1,7 detik lebih lambat dari Marquez. Meski begitu, pebalap asal Spanyol ini berhasil menahan rekan satu timnya Rossi, satu posisi di belakangnya.

Sementara Jorge Lorenzo masih sangat tertatih-tatih di Ducati, di mana harus memulai balap dari urutan ke-16, sedangkan Andrea Dovizioso ada di posisi 13.

MotoGP. Hasil kualifikasi GP Argentina 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com