Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GP Argentina, Vinales Mulai Rasakan Tekanan

Kompas.com - 06/04/2017, 08:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber motogp.com

Termas De Rio Hondo, KompasOtomotif - Seri kedua MotoGP 2017 akan berlangsung akhir pekan ini di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. Meveric Vinales (Movistar Yamaha) yang sukses melakukan debut awal sebagai juara di GP Qatar, mengaku siap tampil lebih baik.

Namun langkah tersebut tidak mudah, Vinales pun sadar bahwa pertarungan kali ini akan lebih keras. Apalagi mengingat para rivalnya merupakan pebalap senior yang juga haus gelar.

"Setelah Qatar saya tidak sabar untuk kembali beraksi bersama YZR-M1 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Saya merasa ada sedikit tekanan karena rival saya berada di level tertinggi," ucap Vinales dikutip dari MotoGP.

Meski demikian, pebalap berusia 22 tahun asal Spanyol tersebut berusaha untuk tidak gentar. Vinales menganggap tekanan tersebut sebagai motivasi memacu dirinya bekerja lebih keras.


"Sekarang kami menghadapi tantangan yang cukup sulit, yakni mempertahankan hasil yang positif. Qatar merupakan balap pertama, masih ada 18 seri lagi, kami harus siaga, dan terus bekerja serta balapan," ujar Vinales.

Pembuktian Vinales sebagai bintang muda berbakat memang mencuri banyak perhatian. Pebalap berusia 22 tahun ini juga menjadi pebalap termua kedua yang sukses berlaga di balap kelas premier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com