Apple Belum Hilang Sepenuhnya dari Dunia Otomotif - Kompas.com

Apple Belum Hilang Sepenuhnya dari Dunia Otomotif

Donny Apriliananda
Kompas.com - 05/04/2017, 18:13 WIB
inautonews Apple dikabarkan masih tertarik main di ranah otomotif.

California, KompasOtomotifApple Inc. sudah menyatakan bahwa mereka tidak akan mengubah arah perusahaan sebagai produsen mobil. Namun, keterlibatannya untuk dunia otomotif tampaknya tetap dipertahankan untuk menjaga eksistensi dan mencari peluang baru.

Rumors terakhir menyebutkan kalau Apple menggandeng pemasok otomotif, seperti Magna Steyr. Sekarang, perusahaan raksasa itu juga menggandeng Robert Bosch, namun belum diketahui maksud dan tujuannya.

Mengutip dari Automotive News, (4/4/2017), Apple mengirimkan karyawan untuk terlibat dalam proyek pengembangan sensor dan electronic control unit (ECU) ke kantor Bosch.

Ini menandakan bahwa Apple masih menjaga hubungan dengan pemain-pemain besar di dunia otomotif, dan menjaga kemungkinan mereka untuk tetap terbuka.

Kemungkinan untuk menggagas teknologi otonomos juga menjadi semakin besar. Bosch diyakini siap membantu Apple untuk mengembangkan sistem mirroring CarPlay pada mobil.

Apple sebelumnya dirumorkan sedang bekerja membangun sensor dan peranti lunak untuk pengendaraan tanpa awak, sebelum akhirnya divisi otomotif yang baru dibentuk akhirnya dibekukan.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM