Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple iCar Mirip “Mouse” Komputer

Kompas.com - 09/09/2016, 17:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomtif – Desainer professional Ali Cam punya persepsi soal wujud mobil masa depan. Dia membuat rancangan mobil berlogo Apple yang disebut Apple Car 2076.

Perusahaan raksasa teknologi dari Amerika Serikat, Apple Inc, sudah menyatakan niatnya masuk ke industri otomotif lewat pengembangan otonomos. Banyak pihak menyebut hasilnya berupa iCar. Ide Ali Cam mengarang rupa mobil itu lebih jauh buat merayakan seabad usia Apple, 60 tahun dari sekarang.

Kreasi ini bukan sekadar rendering, tetapi dirancang mengadopsi seluruh filosofi Apple serta membayangkan arah pengembangannya sampai 2076.

Carscoops Apple Car 2076.
Idenya berbeda dari basis konsep mobil otonomos sekarang. Apple Car 2076 tidak punya ban karena diprediksi kendaran pada masa depan bergerak memakai penggerak magnet.

Teknologi magnet juga berarti bikin punah mesin pembakaran konvensional dan baterai. Hasilnya rancangan kabin bisa leluasa. Pintu Apple Car 2076 terbuka memakai sensor identitas, sementara di kabin ada banyak teknologi Apple termasuk sensor gestur.

Dinilai dari eksterior, desainnya sangat menunjang aerodinamis. Bentuknya terlalu klimis sampai terbayang bentuk mouse komputer. Apple Car 2076 sudah pasti berteknologi otonomos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com