Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol Honda WR-V di Tempat Asalnya

Kompas.com - 15/03/2017, 17:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Rio de Janeiro, KompasOtomotif – Setelah mejeng di berbagai media dan resmi diluncurkan, Honda Brazil akhirnya mengumumkan harga WR-V, crossover yang disebut sebagai adik HR-V.

Ada dua varian yang dipasarkan, yakni EX dan EXL, masing-masing dipatok 79.400 real Brazil (setara Rp 334,8 jutaan) dan 83.400 real Brazil (Rp 351 jutaan).

Di Negeri Samba itu, WR-V diciptakan untuk menggantikan Honda Fit Twist, atau versi ”crossover jadi-jadian” dari Honda Jazz/ Fit di sana. WR-V sendiri juga dibangun dengan platform yang sama.

paultan.org Honda WR-V
Ketika model ini lahir, banyak yang menaruh hati, terutama pada desain yang benar-benar mengadopsi kesan crossover, bukan city car hatchback yang ditambah roof rail dengan ground clearance ditinggikan.

WR-V dikembangkan oleh Honda Research and Development (R&D) Brazil. Namanya sendiri merupakan kepanjangan dari 'Winsome Runabout Vehicle' yang menawarkan sisi utilitas dalam pemakaian serta kabin yang lapang dengan dimensi kompak.

paultan.org Honda WR-V
Tampak depan, desain sedikit mirip Honda BR-V, terutama pada gril dan lampu utama. Kesan SUV dihadirkan bukan hanya dari garis tegas, tapi juga berkat beberapa apparel pendukung, seperti moulding, side skirt dan lip spoiler. Ground clearance tinggi, yakni 190 mm.

Di dalam, kabin identik dengan Honda Fit atau Jazz. Mesin menggunakan tipe 1.500 cc i-VTEC Flex 4-silinder, berpasangan dengan Earthdreams CVT.

Setelah Brazil, model ini juga mendarat di India. Lalu, apakah Indonesia juga ada peluang? Kita lihat nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com