Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Eurokars Bidik Kenaikan Penjualan 17 Persen

Kompas.com - 14/03/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) membawa bekal sukses dari Singapura dan Australia untuk melambungkan merek Mazda di Indonesia. Target penjualan 2017 pun dinaikkan dari perolehan tahun lalu, sekitar 17 persenan.

Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group menegeaskan bahwa kepercayaan yang diberikan Mazda Motor Corporation bakal dijalankan dengan kepala tegak. Dia pun menyatakan bahwa Eurokars siap mengantarkan Mazda di Indonesia menuju level lebih tinggi.

Dia pun menjelaskan, bahwa sukses Mazda di Singapura dan Australia di bawah naungan grup Eurokars siap dijadikan sebagai modal berharga.

”Di Australia, Mazda berada pada posisi ke-2 untuk kategori mobil penumpang dan sedan. Di Singapura juga, tumbuh 34 persen dengan total penjualamn 7.091 unit pada 2016. Kami yakin dan percaya, sukses di sana segera diikuti di Indonesia,” kata Karsono, (14/3/2017), di Jakarta.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI, membeberkan target tahun ini yang mencapai 6.000-7.000 unit, atau naik 17 persenan dibandingkan dengan hasil tahun lalu yang berhenti di angka 5.100 unit.

Target ini didukung oleh lima varian baru yang siap diluncurkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, April mendatang.

Selain Mazda2 dan CX-5, pada deretan model baru, Roy melihat CX-3 akan menjadi tulang punggung berikutnya. ”Kita akan lihat performa penjualan CX-3. Ada varian baru juga seperti Mazda5 yang juga akan menjadi salah satu tulang punggung,” kata Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com