Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Sudah Enggan Jualan Mobil Penumpang

Kompas.com - 18/01/2017, 18:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Perkembangan pasar sport utility vehicle (SUV) di Indonesia tidak membuat PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) terangsang untuk memasarkan mobil penumpang lagi. Padahal di India, Tata Motors baru saja meluncurkan generasi terbaru SUV andalannya, Hexa.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, mengatakan, bahwa pihaknya tidak lagi fokus untuk mendatangkan mobil penumpang di Indonesia.

"Kami sudah tidak main mobil penumpang untuk Indonesia. Saat ini kami lebih pada kebutuhan kendaraan niaga yang memiliki peluang lebih besar," kata Biswadev di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Indonesia, lanjut Biswadev, tidak membutuhkan kendaraan penumpang. Anda bisa lihat sendiri tingkat kemacetannya, negara ini butuh kendaraan komersial yang bagus untuk menopang sisi perekonomian.

Aditya Maulana, KompasOtomotif SPG Tata Motors di IIMS 2016

"Kami akan menyuplai kendaraan niaga karena perekonomian Indonesia akan terus tumbuh. Kita fokus hal ini," ujar Biswadev.

Brand Manager of Commercial Vehicle TMDI Wildan Bachtiar, juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut Wildan, persaingan di segmen mobil penumpang sudah cukup banyak saat ini.

"Mobil penumpang sudah banyak pemainnya. Dengan fokus ke kendaraan komersial, kami bisa mendatangkan dan mengembangkan produk yang sesuai kebutuhan pasar di Indonesia," ucap Wildan di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com