Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Nyatakan Siap Curi Gelar Reli Dakar

Kompas.com - 15/12/2016, 17:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Lesmo, KompasOtomotifYamaha mulai mempersiapkan diri untuk kembali meramaikan ajang balap paling ganas sedunia, Dakar Rally 2016 yang akan berlangsung di Paraguay, Bolivia, dan Argentina. Merek garputala ini masih berstatus sebagai kuda hitam.

Tahun ini bakal cukup berat, karena nama-nama beken tak lagi bergabung seperti Michael Metge dan Olivier Pain. Cyril Despres bahkan sudah tak bergabung lagi sejak tahun lalu.

Namun Yamaha masih punya harapan dengan bergabungnya Helder Rodrigues yang sudah kuat image bersama Honda. Selebihnya, ada nama-nama muda macam Adrien Van Beveren, Alessandro Botturi, dan Rodney Faggotter.

Mereka berempat akan menghadapi nama-nama besar dan merek terkemuka. Sebut saja KTM yang ada Olivier Pain, Jordi Viladoms, sampai Toby Price. Jagoan Honda juga mengincar, seperti Joan Barreda, Paulo Goncalves, plus Michael Metge.

Yamaha akan dipandu oleh Manajer José Leloir dan Manajer Sport Jordi Arcarons. Target pun dipasang, mengangkat nama Yamaha dan menjadi penantang serius dalam ajang tahunan ini. Semua pebalap akan melakukan persiapan selama dua minggu di Amerika Selatan, menggunakan Yamaha WR450F Rally.

Merek Jepang ini pun siap di kelas lain. Misalnya, 22 pebalap yang akan turun di kelas roda empat (semacam ATV) dengan nama beken Camelia Liparoti dengan Yamaha YFM700R-nya.

Dakar Rally ke-39 ini akan dimulai pada 2 Januari. Semua peserta akan mengarungi medan berat yang terdiri dari padang pasir, bebatuan, sampai jalanan terjal lebih dari 8.000 km selama seminggu penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com