Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Baru buat Yamaha R25

Kompas.com - 24/11/2016, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Yamaha R25 digosipkan segera mendapat ubahan untuk mempertahankan eksistensi di segmen sport seperempat liter. Model facelift-pun disiapkan untuk meluncur tahun depan, sebagai respons dan langkah bertahan dari serangan Honda CBR250RR, juga Kawasaki Ninja 250.

MotoBlast bahkan sudah memberikan gambar rekayasa digital andalan Yamaha ini, kemungkinan besar menggunakan suspensi depan upside down yang makin menjadi tren. Bahkan, kabarnya, diameternya bakal lebih besar.

Supaya lebih jelas, mari kita bandingkan. Kawasaki Ninja 250 dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik 37 mm. Sementara itu, Honda CBR250RR mendapat bekal suspensi depan upside down Showa dengan ukuran 37 mm juga.

Sumber KompasOtomotif tak menampik bakal adanya ubahan minor pada Yamaha R25. Namun, dia masih belum jelas mengetahui detail waktu peluncuran dan ubahan apa saja yang bakal diusung. ”Tahun depan katanya, ada perubahan pada tampang depan juga,” kata sumber tersebut, Rabu (23/11/2016).

Kecurigaan KompasOtomotif, lampu depan akan dipermak ulang dengan versi LED yang lebih futuristik. Moncongnya juga bakal dibikin lebih runcing. Sementara itu, bagian samping dan belakang juga akan mendapat ubahan, terutama buritan yang gaya racing-nya makin kental.

Mesin masih sama, siap mengandalkan tipe silinder kembar 249 cc yang masih tergolong kompetitif jika dibandingkan dengan para pesaing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com