Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Bongsor Mercy dengan Interior Mewah

Kompas.com - 17/11/2016, 16:54 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Uluwatu, KompasOtomotif - PT Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan V-Class sebagai MPV mewahnya di April 2016. Bermain di segmen mobil keluarga, MPV ini memiliki kelebihan dalam kualitas ruang interiornya.

Departemen Manager Produk Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Yudi Lesmana, menjelaskan bahwa interior V-Class memang dirancang dengan DNA layaknya sedan mewah Mercy.

"Kalau dilihat V-Class memang lebih mewah dan identik dengan C-Class atau S-Class, bahkan teknologi, transmisi, build quality interior hampir serupa," ujar Yudi ketika berbincang dengan wartawan di Bali, Kamis (17/11/2016).

Sedangkan untuk pasar di Indonesia, Yudi menjelaskan segmenya lebih ke mobil keluarga, terutama untuk di Jakarta. Namun begitu ada sebagian yang digunakan untuk kebutuhan komersil seperti travel.

"Di Indonesia pasarnya untuk keluarga, tapi banyak juga business people dan kalau kalau niche-nya lebih ke artis-artis untuk menemani kegiatan keseharian mereka," kata Yudi.

Stanly/KompasOtomotif Mercedes-Benz V-Class

Sedangkan segmen di Bali sendiri akan lebih fokus pada kebutuhan sisi pariwisata. “Sisi tourism kita gali, di sini ( Bali) banyak hotel, travel agent, dan city tour, jadi bagi mereka yang mau jalan-jalan dengan lebih mewah ada V-Class, untuk menanjak terjal juga bisa," papar Yudi.

V-Class dipasarkan dengan harga Rp 1,299 miliar off the road. Selain memiliki interior mewah, MPV ini juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur pembantu, mulai dari kontrol kestabilan pada suspensi, kamera 360 derajat, sampai transmisi 7G-Tronic Plus.

Semuanya berkolaborasi dengan mesin 2,143 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 tk serta 380 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com