Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi “Bos” Sesaat di Kabin Mercy V-Class

Kompas.com - 15/04/2016, 13:17 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jadi salah satu peserta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Mercedes-Benz Indonesia jagokan produk MPV premium V-Class terbaru. Sebagai bintang booth, tentu V-Class ditempatkan di spot (lokasi) khusus.

Dengan bodi bongsor, berdimensi panjang 4.656mm, lebar 1.890mm dan tinggi 1.639 mm, V-Class punya ruang kabin luas, yang tersedia untuk 7 penumpang. Melongok sejenak ke dalam kabin, bukan hanya luas, dapat dilihat sekilas, kalau V–Class menawarkan kenyamanan lebih.

Konfigurasi tempat duduk V-Class untuk baris kedua hanya untuk dua penumpang model jok Individual Luxury Seat atau orang sering mengenalnya dengan captain seat. Jok kedua millik V-Class bisa diubah arahnya ke depan atau belakang, sehingga bisa saling berhadapan untuk menciptkan perbincangan bersama keluarga atau kolega.

Untuk mengatur ruang, jok juga bisa dimajukan atau dimundurkan, sesuai keperluan.Sementara untuk jok baris ketiga, disediakan untuk tiga penumpang. Kursi sudah di desain masing-masing untuk satu orang. Namun tidak seperti bangku baris kedua, di sisni tidak terdapat penyangga tangan.

Ghulam/KompasOtomotif Ruang kabin lluas dan nyaman, untuk keluarga maupun berbincang dengan kolega.

Kesan Singkat Duduk

Selesai melakukan beberapa jepretan foto kabin  V-Class, rasa penasaran bagaiman rasanya jadi penumpang di kabin MPV mewah ini tak tertahan. Busa empuk dan kulit pelapis jok lembut berbahan Nappa Leather Upholstery buat tubuh seakan enggan beranjak.

Masing-masing bangku, memiliki lubang pendingin sendiri yang bisa diatur intensitasnya sesuai kebutuhan. Dibanding bangku ketiga, bangku kedua terasa lebih nyaman, karena dilengkapi dengan arm rest (sandaran tangan).

Pintu penumpang, bisa dibuka tanpa harus melakukannya dengan cara konvensional. Bisa dengan menggunakan remote, tombol di bagian kabin pengemudi, dan tombol pada sisi kanan dan kiri pintu bagian dalam, tepat di depan samping penumpang baris kedua.

V-Class sendiri, menggunakan mesin diesel turbo 4-silinder 2.1L. Tenaga yang dihasilkan mencapai angka 163 tk dengan torsi 380 Nm. Distribusi tenaga disokong dengan transmisi otomatis 7-percepatan 7G-tronic Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com