Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kudus Pasar Penting buat Mitsubishi di Jawa Tengah

Kompas.com - 28/10/2016, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Kudus, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bekerjasama dengan PT Sun Star Motor untuk membuka diler mobil penumpang di Kudus, Jawa Tengah. Alasan utama, sebagai langkah mempersiapkan kehadiran "MPV sejuta umat" dan kota tersebut punya potensi besar.

Irwan Kuncoro, Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division PT KTB menjelaskan, di Jawa Tengah selain Semarang, Yogyakarta, dan Magelang, Kudus menjadi kota menengah yang potensial.

"Bahkan secara kontribusi pun cukup baik, sehingga perlu buat kami menghadirkan diler mobil penumpang," kata Irwan di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016).

Amiruddin, Head of MMC Sales and Marketing Region 2 (Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan NTB) menambahkan, kontribusi Jawa Tengah terhadap penjualan Mitsubishi nasional mencapai 12,5 persen. "Kudus itu sendiri kontribusinya 15 persen dari total penjualan Mitsubishi di Jawa Tengah," ujar Amiruddin di tempat sama.

Pria yang akrab disapa Amir itu melanjutkan, perekonomian warga Kudus terus membaik seiring dengan pertumbuhan industri rokok. Bahkan, punya daya beli tinggi untuk mobil Mitsubishi. "Diharapkan diler baru kami ini bisa memenuhi tuntutan pasar dengan produk yang kami punya," ucap dia.

Sementara model paling lari di Kudus, lanjut Amir, yaitu Pajero Sport dan Mirage. "Secara persentase Pajero Sport 60 persen, dan Mirage 35 persen," kata Amir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com