Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iannone Masih Absen di GP Jepang Minggu Ini

Kompas.com - 11/10/2016, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Motegi, KompasOtomotif -  Seri balap MotoGP yang ke-15 di Sirkuit Motegi, Jepang bakal kehilangan satu pebalap, Andrea Iannone dari Tim Ducati. Absennya Iannone ini lantaran cedera yang dialami pada bagian punggungnya dan butuh pemulihan lebih lanjut.

Cedera ini dialami Iannone saat menjalani latihan bebas di Misano bulan lalu. Dirinya mengatakan, jika memaksakan diri untuk ikut balap di Motegi, maka kondisinya akan semakin parah, dan sangat beresiko.

"Jika saya berhenti sekarang situasi saya akan membaik. Namun jika saya ikut balapan akhir pekan ini akan menjadi lebih buruk, karena punggung saya akan lebih banyak bekerja,” ujar Iannone mengutip Crash, Selasa (11/10/2016).

"Saat ini saya fokus 100 persen untuk memulihkan kondisi pungggung saya, agar saya 100 persen siap untuk perlombaan berikutnya,” ucap Iannone.

Iannone telah menjalani serangkaian pemerikasaan pekan lalu di Italia, di mana hasilnya cedera sudah menunjukkan kemajuan ke arah penyembuhan. Namun pihak kedokteran menyarankan Iannone, untuk melanjutkan masa pemulihannya beberapa hari lagi, sampai cedera benar-benar sembuh total.

Pihak Ducati menginformasikan kalau tidak ada pebalap penggganti untuk GP Jepang nanti, dan hanya mengandalkan yang ada, Andrea Dovizioso. Banyak yang berspekulasi, kalau Casey Stoner akan maju menggantikan Iannone di Motegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com