Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Mimpi Ada MotoGP Indonesia Tahun Depan!

Kompas.com - 22/09/2016, 13:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mies, KompasOtomotif – Federasi sepeda motor international atau yang dikenal dengan FIM (The Fédération Internationale de Motocyclisme) mengumumkan jadwal sementara pelaksanaan MotoGP musim 2017.

Kejuaraan ini masih akan memiliki 18 seri, sama seperti jadwal yang sudah ada di musim 2016, di mana kick-off MotoGP juga akan dilakukan di Qatar, pada 26 Maret 2017. Kemudian final masih sama sejak pertama kali dilakukan pada 2002, yaitu di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, pada 12 November 2017.

Perubahan yang cukup signifikan hanya terjadi pada GP Ceko, di mana pada 2017 nanti, tanggal pelaksanaan semakin maju atau di Awal bulan Agustus. Sementara pada musim 2016, diletakkan di akhir bulan.

Selain jadi pembuka musim, Qatar juga merupakan satu-satunya sirkuit yang akan dihelat pada malam hari, dibanding sikuit lainnya. Hal ini bisa jadi untuk menghindari suhu udara yang panas pada siang hari.

Informasi yang diberikan MotoGP.com, Kamis (22/9/2016), sampai saat ini hampir seluruhnya menyelesaikan kontrak perpanjangan, kecuali Malaysia dan Inggris. Keduanya masih belum memastikan diri untuk ikut lagi tahun depan.

Di daftar ini nama Indonesia tidak ditemukan, ini menandakan wacana untuk ikut di 2017 pupus, seperti yang sudah banyak diberitakan. Lalu, kesempatan kedua untuk bisa jadi tuan rumah MotoGP 2018, juga masih belum diputuskan, gagal atau berhasil, kita lihat nanti.

MotoGP Jadwal MotoGP 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com