Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicky Hayden: MotoGP Kini Lebih Sulit

Kompas.com - 26/09/2016, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Aragon, KompasOtomotif – Bukan Casey Stoner, tapi Nicky Hayden yang kembali ke MotoGP musim ini. Veteran asal Amerika Serikat itu dapat kesempatan dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS menunggangi Honda RC213V di GP Aragon, Minggu (25/9/2016), memakai sepatu Jack Miller yang cedera.

Hayden yang musim ini membela Honda di Superbike World Championship dengan CBR1000RR mengakui awalnya sedikit menganggap remeh sepeda motor MotoGP. Tentu beda seperti Superbike, motor di MotoGP setara prototipe karena bukan unit produksi massal.

Motorsport.com Paddock Girls GP Aragon 2016 - 6
Selain itu regulasi baru MotoGP sudah mengubah paket elektronik dan ban yang kini seragam memakai Michelin.  Walau begitu Hayden yang pernah juara dunia MotoGP 2006 ini mendapat hasil lumayan, finis di posisi 15 dan mendapat 1 poin yang sekaligus mencatatkan namanya di daftar perolehan poin sementara pebalap MotoGP.

Hayden menikmati balapannya dan mengatakan lebih baik ketimbang latihan bebas pada Jumat, (23/9/2016). Saat balapan dia bersaing dengan Michele Pirro (Ducati), Hector Barbera (Avintia Racing), dan Eugene Laverty (Pull&Bear Aspar Team), yang semuanya dua detik lebih cepat pada latihan bebas.  

“Saya berharap itu seperti World Superbikes dan kami bisa mendapat kesempatan karena saya pikir dengan pengalaman saya bisa melakukan pekerjaan bagus. Semua kru di grid berpikir seperti itu. Saya berharap saya datang ke sini dan bisa mendapat ritme lebih baik dari Jumat tetapi itu tidak terjadi,” kata Hayden, dilansir dari Motogp.com.

“Saya tahu ini hanya balapan sekali dan saya tahu akan menjadi sangat sulit karena tanpa tes tetapi saya datang dan memberikan semuanya. Ini menjadi pengalaman bagus dan saya mau berterima kasih pada tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS untuk kesempatan ini. Saya sangat bangga bekerja dengan tim hebat seperti itu,” ujar Hayden. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com