Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicky Hayden Siap Kembali ke MotoGP

Kompas.com - 19/09/2016, 13:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Aragon, KompasOtomotif – Nicky Hayden berkesempatan kembali lagi ke MotoGP. Pebalap Amerika Serikat yang kini membela Honda di WSBK itu dikabarkan akan menggantikan Jack Miller di tim Marc VDS Honda pada GP Spanyol di sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016).

Kemungkinan itu pun sudah dikonfirmasi Hayden dalam situs resmi WSBK, (19/9/2016). Dia menyatakan bahwa jika memang benar kemungkinan itu menjadi nyata, ini bisa menjadi hal yang sangat baik dan menyenangkan.

Hayden sebenarnya juga sudah menyatakan kesiapannya mengganti Miller pada balapan di Silverstone, beberapa waktu lalu. Namun Miller menyatakan fit dari proses pemulihan pascakecelakaan dan membuat punggungnya cedera saat membalap di Austria.

Belakangan, giliran tangan Miller yang terasa sakit akibat kecelakaan yang sama. Inilah yang membuat pebalap Australia itu tak ikut balapan di Misano, minggu lalu.

Memang, kabar ini belum ada konfirmasi resmi. Namun diyakini Miller butuh lebih banyak lagi untuk membuat tangannya pulih benar. Mengorbankan balapan di Aragon akan membuat kemungkinan fit menjalani balapan tersisa makin lebar.

Hayden sendiri memang dirasa pantas menggantikan Miller. Di WSBK, dia mampu memenangi kemenangan pertama saat balapan di Sepang. Saat ini, pebalap Honda itu pun menduduki peringkat keenam klasemen.

Jika memang Hayden menggantikan Miller, dia akan menjadi pebalap WSBK kedua yang turun di Aragon, setelah Alex Lowes yang masih menunggangi Yamaha Tech 3 menggantikan Bradley Smith.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com