Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acungkan Jari Tengah di MotoGP Bakal Didenda

Kompas.com - 25/09/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Aragon, KompasOtomotif – Kelakuan dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha Movistar) dan Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) di Misano, Italia, dua pekan lalu diyakini jadi pemicu teguran International Road Racing Teams Association (IRTA) via surat elektronik kepada seluruh partisipan MotoGP.

Teguran itu sudah dikirim dua pekan lalu. Menurut Motorsports.com, Jumat (23/9/2016), isinya menyoroti tentang menjaga citra MotoGP dan menjelaskan dilarang melakukan gestur tidak beradab.

Jika sekali lagi ada kejadian seperti itu terlihat, maka IRTA memeringati bakal ada sanksi moneter.

Di latihan bebas kedua di Misano, Rossi merasa Espargaro menghalangi jalurnya. Setelah ditanya “apa yang kamu lakukan” oleh Rossi, kakak Pol Espargaro itu mengeluarkan kata kasar lantas dibalas Rossi dengan mengacungkan jari tengah.

Baca: Kronologi "Perkelahian" Rossi dan Aleix Espargaro.

Ditanya di Aragon, Spanyol, soal gerakan IRTA Rossi menjawab mengakui salah karena melakukan gestur seperti itu. “Tapi di luar itu saya 100 persen benar. Ketika saya melakukannya mungkin saya memang berlebihan sedikit, jadi itu tepat kalau tidak boleh dilakukan,” katanya.

crash.net Aleix Espargaro akan bergabung dengan Aprilia mulai musim 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com