Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugas Kawasaki ER-6n Diteruskan Z650

Kompas.com - 11/10/2016, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah membuka selubung beberapa model pada ajang Intermot 2016, minggu lalu, Kawasaki ambil langkah yang tak biasa. Merek kendaraan dengan warna khas lime green itu langsung merilis dua gambar model yang bakal debut di EICMA, Milan, November 2016.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Z650. Inilah pengganti Kawasaki ER-6n sebagai sepeda motor jenis street fighter. Sama seperti saat Kawasaki merilis Ninja 650 di Intermot yang dideklarasikan sebagai pengganti ER-6f (fairing).

Paling penting untuk disorot adalah jenis rangka yang dipakai. Tipe semi double cradle dengan suspensi belakang ”rebah” kini ditinggalkan, diganti dengan rangka teralis untuk Z650. Ini sama seperti dipakai trah ”Z” Kawasaki lainnya.

Mesin pararel kembar 650 cc menjanjikan torsi yang kuat pada putaran bawah-atas. Semua didukung dengan paket yang makin ramping, compact, khas sepeda motor di kelas menengah.

Kawasaki belum buka-bukaan spesifikasi, tapi model baru ini sudah dilengkapi dengan assist and slipper clutch, jenis kopling yang membuat proses pemindahan gigi makin halus dan tak terjadi back torque saat menurunkan gigi.

Janji lain merek Jepang ini, Z650 akan mendapat posisi berkendara yang rileks dan sporty dengan ketinggian tempat duduk yan gbisa disetel.

Warna yang tersedia, hitam-putih, hijau-hitam, titanium, dan paduan hitam metalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com