Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipakai “Si Boy”, Kawasaki Menjaring Konsumen Baru

Kompas.com - 27/09/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Bukan sesuatu yang langka, apa yang ada di dalam sebuah film layar lebar atau  mini seri, kerap mempengaruhi kehidupan nyata. Entah itu positif atau negatif.

Namun di sini, nampaknya kita akan berbicara mengenai yang baik-baik. Di mana produk Kawasaki yang digunakan pada sinetron tersebut, ternyata membawa efek positif bisnisnya.

“Jujur kita dalam enam bulan terakhir mendapat banyak data base konsumen baru, bapak-bapak muda, khususnya untuk Ninja 250. Kenapa? Ini karena banyak anak-anak yang menyuruh Ayahnya untuk membeli Ninja, seperti Si Boy di sinetron Anak Jalanan,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Sabtu (24/9/2016).

Michael memperjelas, kalau sebelumnya, konsumen Kawasaki umumnya datang dari komunitas atau biker tertentu saja. Lewat sponsor tayangan, merek yang identik dengan warna hijau ini mengaku terus mendapat hal positif. 

“Selama sinetron itu masih tetap tayang, kami bakal terus support trus, tetapi memang hanya properti saja,” ucap Michael

Menambah penjualan?

Saat berbicang, Michael tidak menginformasikan apakah kedatangan profil baru ini juga meningkatka penjualan penjualan atau tidak. Namun pada akhir Januari 2016 lalu, Michael mengatakan kalau kehadiran Kawasaki di sinetron tersebut tidak secara signifikan membantu penjualan.

“Efek di masyarakat, secara penjualan tidak signifikan, tapi secara image atau branding, Kawasaki akan menjadi lebih kuat. Kalau orang liat motor Ninja 250 merah, pasti motornya ‘Si Boy’,” ucap Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com