Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Baru Mitsubishi Sudah 100 Persen

Kompas.com - 15/08/2016, 16:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Perlahan tapi pasti, jadwal pembangunan pabrik baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kawasan industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, berjalan sesuai rencana. Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengungkapkan, tahap pembangunan gedung sudah 100 persen.

“Kalau bangunan semuanya sudah berdiri. Sekarang tinggal memasukan peralatan dan pembangunan fasilitas di sekitarnya,” ucap Imam di stan Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Senin (15/8/2016).

Menurut Imam tidak ada pergeseran jadwal pembangunan, rencana start operasi bakal tetap dilakukan pada April tahun depan.

Pabrik Mitsubishi di Bekasi lebih besar dari pabrik pertama di Pulo Gadung, Jakarta Timur, yang selama ini memproduksi Outlander Sport dan kendaraan niaga. Kapasitas terpasang mencapai 160.000 unit per tahun, pembagiannya masing-masing 30.000 unit buat Pajero Sport dan L300, serta 80.000 untuk low MPV baru pesaing Avanza.

Kendati konsep low MPV, XM, sudah resmi diperkenalkan di GIIAS, versi produksinya baru dilakukan pada Oktober dengan kandungan lokal 67 persen. Model pertama yang bakal diproduksi di pabrik Bekasi adalah Pajero Sport,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com